kisi-kisi tuton agama islam ut

TUGAS 3

1) Jelaskan pandangan saudara tentang kontribusi agama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa!

2) Di antara prinsip-prinsip yang diajarkan oleh Al-quran untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah prinsip persamaan, persatuan dan tolong-menolong. Jelaskan maksud masing-masing prinsip tersebut!

3) Musyawarah adalah salah satu cara yang sangat dianjurkan oleh agama Islam dalam memecahkan masalah yang timbul dalam masyarakat. Bagaimana pandangan Islam tentang musyawarah dan apa kaitannya dengan usaha mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa?

Rambu-rambu Jawaban

Tugas 3

1) Untuk menjawab soal nomor 1 Anda harus lebih teliti ketika membaca bahan ajar pada Kegiatan Belajar 1, khususnya di bagian awal. Anda dituntut untuk dapat menyerap maksud dan pokok-pokok pikiran yang ada dalam tulisan tersebut kemudian Anda coba untuk memformulasikan dalam kalimat yang baik seperti yang Anda pahami.

2) Sedangkan dalam soal nomor dua soalnya cukup jelas dan saya kira mudah untuk dipahami. Yang harus Anda lakukan hanyalah membaca kembali poin-poin di atas dan akan lebih baik setiap Anda menjelaskan pengertian prinsip-prinsip tersebut sertakan pula dalil-dalil Al-quran.

3) Dalam soal yang ketiga ini khusus prinsip musyawarah harus Anda pahami. Cara menjawabnya Anda dapat memulainya dari menjelaskan pengertian musyawarah dari segi bahasa, kemudian menurut istilah dan teruskan dengan menjelaskan tentang arti penting musyawarah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang baik untuk dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s