diskusi 1 pkn

Dengan adanya penantian eksekusi mati yang menjad berita akhir-akhir ini bagaimana menurut anggapanmu sebagai mahasiswa, tentang apa yang akan terjadi pada negara kita, baik segi positif dan negatifnya diskusikan olehmu?

Apakah anda setuju seandainya hukuman mati diterapkan pada para koruptor

setujukah anda jika tempat tahanan para koruptor itu di isolasi seperti tahanan narkoba dan dikelilingi oleh buaya

Hukuman mati di negara kita perlu diterapkan supaya ada efek jera bagi yang melanggarnya, asalkan jangan sampai salah tangkap dan salah memvonis waktu di peersidangan

Pending

me:

Menurut pendapat saya,sudah seharusnya bangsa kita belajar dari kesalahan kesalahan dimasa lalu dan melakukan perbaikan agar kedepannya lebih maju.pelaku korupsi dinegeri ini sudah seharusnya dijatuhi hukuman mati,supaya bangsa ini terbebas dari kemelaratan yang berlarut larut.saya sangat setuju apabila para koruptor divonis hukuman mati karena filosofi hukuman mati agar orang lain tidak melakukan kejahatan yang sama bukan upaya balas dendam karena berdasarkan atas hukum yang berlaku.

Dari sisi positifnya dengan adanya hukuman mati jelas akan mengurangi jumlah koruptor dan sisi negatifnya jika hukuman mati tidak diberlakukan tentu akan menambah jumlah para koruptor.

menurut yg lain

Menurut pendapat  saya, hukuman mati bagi koruptor patut ditegakkan. Karena tidak jeranya para koruptor selama ini yang hanya di hukum penjara dan denda. Bahkan kebanyakan dari mereka justru merasa nyaman dengan hukuman tersebut. Para Koruptor masih bisa merencanakan kejahatan apa yang akan mereka lakukan setelah mereka terbebas dari penjara. Dengan diterapkannya hukuman mati, dapat diperkirakan jumlah koruptor akan berkurang, mengapa? Hukuman mati akan memberi takut bagi para calon koruptor, sehingga mereka tidak akan berpikir cepat jika hendak melakukan korupsi. Selain itu, koruptor yang dihukum mati tidak akan bisa lagi melakukan tindak korupsi, hal ini tentu akan mengurangi jumlah koruptor di suatu negara. Seperti di Negara Cina yang telah menerapkan hukuman mati bagi, presentase jumlah koruptor dari jumlah rakyat yang bukan koruptor sangat minim, karena diterapkannya hukuman mati bagi para koruptor. Namun yang menjadi permasalahan lanjutan jika hukuman mati diterapkan di Indonesia adalah, bagaimanapun peraturan di Indonesia dibuat, peraturan-peraturan tersebut selama ini belum dapat 100% ditegakkan oleh pemerintah. Barangkali dengan hukuman mati pun, koruptor masih merajalela di Indonesia, karena hukum tersebut tidak ditegakkan seutuhnya.

Pending

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s