diskusi 6 pih

1.Teuku Muhammad Radhie

Politik Hukum ialah sebagai pernyataan kehendak penguasa negara dan mengenai hukum yang berlaku diwilayah suatu negara dan mengenai arah perkembangan hukum.

2.Abdul Hakim

Politik hukum sama dengan Politik pembangunan hukum.dapat disimpulkan bahwa pengertian politik hukum adalah sarana penguasa dalam mencapai tujuan negara dalam upaya menjaga ketertiban,keamanan pembangunan,perekonomian dan menciptakan suasana pemerintahan yang kondusif guna mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Politik dan Hukum mempunyai kedudukan yang sejajar.hukum tidak bisa ditafsirkan sebagai bagian dari sistem politik,demikian juga sebaliknya.dalam realitas hubungan hukum dan politik tidak sepenuhnya ditentukan oleh prinsip-prinsip yang diatur dalam sistem konstitusi,tetapi lebih ditentukan pada komitmen rakyat dan elite politik untuk bersungguh-sungguh melaksanakan konsitus tersebut sesuai dengan semangat jiwanya.

menurut saya Hukum merupakan produk politik sebagai formalisasi atau kristalisasi dari kehendak -kehendak politik yang saling berinteraksi dan bersaingan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s